Latest News

HUAWEI NOVA 3i, SMARTPHONE IDAMAN DI TAHUN 2018


HUAWEI NOVA 3i, SMARTPHONE IDAMAN DI TAHUN 2018

Halo Om Yahya, perkenalkan nama saya Witri. Seorang ibu dengan satu anak balita yang bekerja sebagai kepala tata usaha dan operator sekolah, akan tetapi terkadang menjalankan hobi sebagai blogger, author, juga buzzer.

Om Yahya yang baik, kali ini izinkan saya ikut meramaikan giveaway Om Yahya Punya Gawe dan semoga saya beruntung dapat salah satu gawai yang bakalan Om Yahya bagikan. Aamiin.

Sebagai seorang operator sekolah, blogger, author maupun buzzer, menurut saya gawai alias smartphone itu sangat penting sekali. Bukan cuma buat gaya-gayaan saja, akan tetapi smartphone adalah soulmate sekaligus alat perang yang wajib dimiliki.


Dan berikut bakalan saya jembrengin, kriteria smartphone idaman yang ingin saya miliki di tahun 2018 ini.

Yang pertama dan utama ya jelaslah kamera. Kamera ini tidak hanya berfungsi buat motret kalau ada acara event blogger saja atau untuk memotret produk saat ngebuzzer, akan tetapi zaman now itu hampir setiap kegiatan juga membutuhkan kamera. No gambar sama dengan hoax itu benar sekali. Contohnya saja nih, pas akreditasi sekolah kemarin, bukti-bukti yang diperlukan ya lewat sebuah foto. Kegiatan x ya harus ada bukti fotonya. Kalau tidak ada foto ya perlu dipertimbangkan. Laporan ke pengawas diknas juga harus difoto, kalau enggak ada foto pasti bakalan ditanya, beneran laporan ke diknas apa dolan?


Akreditasi - Penilaian Standar Kelulusan & Tendik

Penutupan Akreditasi bersama Bapak Asesor dari Sukoharjo

Soal kegiatan nih, saya biasanya menjadi seksi dokumentasi. Entah kegiatan di sekolah, maupun di rumah. Kebetulan banget, RT tempat saya tinggal itu saat ini lagi pada rajin-rajinnya ngadain kegiatan. Kayak kegiatan 17 Agustus kemarin. Dari acara lomba anak-anak, lomba bapak-bapak, lomba ibu-ibu sampai dengan puncak acara malam 17 Agustus yaitu nobar dan pembagian hadiah. Akan tetapi, saya sedikit sedih lantaran smartphone saya kurang maksimal buat motret malam hari. Huhuhu... padahal kan pembagian hadiahnya pas malam hari, tapi hasil fotonya? Mengecewakan.

Event Blogger Malam Hari

Me & Babe, Pembagian Hadiah di malam 17 Agustus

Nah loh, kalau hampir semua kegiatan membutuhkan yang namanya kamera untuk mengabadikannya. Dan menurut saya, Huawei Nova 3i ini tuh yang paling cocok dan menjadi smartphone idaman. Karena Huawei Nova 3i dilengkapi dengan 4 kamera super canggih berteknologi AI. 2 kamera di bagian depan dengan kombinasi sensor utama 24MP dan 2MP; dan 2 kamera belakang dengan sensor 16MP dan 2MP.

Untuk kamera depan Huawei Nova 3i mempunyai lensa utama yang bertugas merekam setiap detail dengan lensa lebar yang memiliki bukaan atau aperture f/2.0, sementara lensa kedua 2MP merekam data kedalaman dengan hardware pendeteksi kedalaman yang didedikasikan. Saat kedua lensa bersinergi, terciptalah foto-foto yang menakjubkan dan efek bokeh yang otentik. Apalagi mode beatificionnya, bakalan bikin wajah jadi terlihat bening.

Sementara untuk kamera belakang Huawei Nova 3i, kamera belakangnya cukup powerfull. Kombinasi sensor utama 16MP dan sensor kedua 2MP dapat memotret foto dan video yang cerah sambil merekam data kedalaman untuk menciptakan efek bokeh profesional. Dan untuk teknologi AI bertindak sebagai “photography mastermind.”

Oh ya, dulu nih, saya juga pernah ngereview smartphone Huawei. Ya, menurut saya Huawei ini memang kameranya bagus.


Smartphone idaman tidak hanya cukup bagus di kamera doang, akan tetapi penyimpanan juga harus mempuni. Huawei Nova 3i ini adalah smartphone yang punya Storage 128 GB (Paling Besar) di kelas smartphone mid-range. Jadi, meskipun dikit-dikit difoto, dikit-dikit divideo, enggak bakalan takut kepenuhan memorinya. Dan yang pasti enggak usah beli memori eksternal. Sedikit ngirit, kan?

Kriteria smartphone idaman di tahun 2018 selanjutnya adalah smartphone yang bisa buat multitasking. Multitasking yang saya maksud di sini adalah yang bisa buat ‘kerja’. Maksudnya, buat internet lancar, buka sosmed maupun aplikasi chat ya enggak rewel, diinstal aplikasi edit foto maupun video ya baik-baik saja, dan pastinya bisa juga sih buat ngegame.

Secara, tahu sendiri kan? Smartphone sering hang ataupun ngelag kalau buat main game. Padahal kan ya, ngegame itu adalah hiburan yang lumayan mengasyiquekan. Akan tetapi, jarang ada smartphone yang baik-baik saja buat ngegame. Kalaupun ada, ya gitu deh harganya, mehong!


Akan tetapi, Huawei Nova 3i yang harganya cuma sekitar 4 jutaan ini tuh beda karena Huawei Nova 3i adalah smartphone berperforma gaming dengan GPU Turbo untuk mengoptimalkan kemampuan pemrosesan grafisnya.

GPU Turbo adalah teknologi pengakselerasi pemrosesan grafis yang mengubah cara grafis diolah di level sistem; fitur ini meningkatkan integrasi software-hardware, sehingga bisa menjalankan game yang memiliki grafis paling intensif sekalipun, dengan mendongkrak performa dan efisiensi. 
Ditambah lagi dengan dukungan prosesor Kirin 710 SoC; di sisi lain, Huawei sudah menghadirkan ekosistem yang lengkap pada antarmuka EMUI-nya.

Dan terakhir nih, kriteria smartphone idaman 2018 adalah yang stylish. Dan Huawei Nova 3i ini desainnya yang keren dengan gradient color. Huawei Nova 3i ini terlihat trendi dan memukau dengan body yang menampilkan gradasi Iris Purple, yaitu perpaduan warna biru dan ungu di bapik lapisan kaca, berpadu secara harmonis dan terlihat kontras seperti neon dan tampak futuristik.


Bahkan di sisi layar, Huawei Nova 3i menawarkan FullView display yang lebar, dengan rasio screen-to-body yang amat tinggi dan tampilan depan yang sangat estetis. Ditambah lagi Huawei nova 3i menggunakan layar FHD+ generasi terbaru, berukuran 6,3 inci (2340×1080) dan rasio 19.5:9.

Untuk spesifikasi lengkapnya sih bisa dilihat di bawah ini :



Saya sih berharap banget, tahun 2018 ini bakalan berjodoh sama Huawei Nova 3i. Ya buat apalagi sih kalau enggak buat kerja. Dan harapan saya ya Om Yahya yang baik, semoga saya menjadi salah satu orang yang beruntung dan mendapatkan Huawei Nova 3i. Aamiin.

Oom Boy Punya Gawe Berhadiah Huawei

29 Responses to "HUAWEI NOVA 3i, SMARTPHONE IDAMAN DI TAHUN 2018"

  1. HPku ga bisa buat main game aja kalau udah nge-hang. Udah bawaannya pengen banting. 'pengen' ga berani banting, wkwkwkwk
    Huawei Nova 3i cocok sama kegiatan multitaskingnya mbak witri nih, hheee
    Good Luck yah Mbak Say :*

    ReplyDelete
  2. Huawei Nova 3i memang ya, ini HP itu idaman banget buat kita. Secara yes, kameranya itu fiturnya kece banget. Jadi pengen punya juga.. Good luck ya, Mbak Witri

    ReplyDelete
  3. Kece parah nih smartphonenya, buat foto2 diandalin banget. hasilnya pun bagus.. semoga menang ya mbak biar bisa mengabadikan semua momennya

    ReplyDelete
  4. Bagus juga ya Huawei ini. Warnanya biru pula, sama.kaya hp saya sekarang, tapi Meizu hehehe. Jadi ingat dulu tu hp yg paling bagus ya Nokia, tapi sekarang semua berkembang jadi bagus2 speknya, nokia malah tenggelam.

    ReplyDelete
  5. mau jugaaaa hapenyaaa, ingin punya smartphone yg bisa menghasilkan foto2 yg keren

    ReplyDelete
  6. Padet banget aktivitasmu mak. Cocoklah harus pakai henpon keren macam Huawei nova 3i

    ReplyDelete
  7. Kasusnya sama nich, kamera hapeku kalau untuk menangkap objek di malam hari suka ngeblur, noise sama gak jelas gitu, apa mungkin saya yang gak pinter setting atau apa. Iparku punya huawei seri terbaru kok hasil fotonya keren banget y

    ReplyDelete
  8. Emang hp itu harus sesuai dengan penggunanya ya, karena sekaeang hp jadi salah satu barang yg sangat fungsional membantu. Terimakasih review nya ya.

    ReplyDelete
  9. Spec kameranya canggih banget, bikin galau pengen lembiru hp deh.

    #bukmark, siapa tahu bs ikut GAnya.

    ReplyDelete
  10. Kamera hpku jg mba.. Klo moto malam hari jelek banget. Padahal aktivitas me time kebanyakan y malam hari. Heu. Jd pengen huawei nova jg dah.. Thanks infonya

    ReplyDelete
  11. Semoga rezeki ya mendapatkan HP baru.

    Itu warnanya biru dan pink ya, mba. Aku jadi ikutan mupeng karena liat yg warna pink.

    ReplyDelete
  12. Zaman now butuh hp dengan kamera yang beken untuk mengabadikan momen

    ReplyDelete
  13. Oh ceritanya lagi ikutan GA nih...
    Semoga sukses ya mbak ��

    ReplyDelete
  14. Saya juga punya pengalaman kesulitan kalau ngambil foto di malam hari. Malah gelap, gak keliatan jelas. Sepertinya saya juga ngincer Huawei Nova 3i deh!

    ReplyDelete
  15. Aku udah baca review-review huawei nova 3i ini. Emang kece banget terutama soal ketajaman dan kebeningan kameranya.

    ReplyDelete
  16. Kalau punya hp canggih seperti ini, performa kita juga jadi meningkat ya. Daku suka yang warna biru :)

    ReplyDelete
  17. iya ya perlu banget kalau ada acara malam foto yang mendukung, aku jadi senyum lebar pas lihat foto Mbk dengan Babe hehe... penyerahan hadiah dari Ayah diri ya.

    ReplyDelete
  18. Mau juga dooonk Huawei 3inyaa. Kapan deadlinenya nieh? Hahahaha...

    ReplyDelete
  19. Wah moga hp ini jadi rejekimu ya

    ReplyDelete
  20. warna gradasi irish purple ini deh yang bikin naksir ...penampilannya jadi super kece ya

    ReplyDelete
  21. Huaa seksi dokumentasi to ternyata. Sip mbak witri moga tercapai ya dapat Huawei. Aamiin

    ReplyDelete
  22. Huawei ini bagus emang ya. Punya bbrp teman yang henponnya Huawei kameranya tu keren2 hasil fotonya.

    ReplyDelete
  23. Huawei Nova3i ini kece banget loh tampilannya. Kapan hari pernah pegang2 punya Manda jadi envy parah laahh ngeliat betapa kecenya si ungu cantik itu.

    ReplyDelete
  24. Ini Huwaei idaman nih, quad camera keren banget aku aja cuma tau yang dual camera hehehee jadi pengen punya Huwaei yang satu ini.

    ReplyDelete
  25. Temen-temen saya juga lagi banyak mbak ngobrolin hp huawei nova ini. Bagus kata mereka, cameranya juga keren. Saya aja jadi mupeng.

    ReplyDelete
  26. Semoga beruntung , ya, Mak :D :D

    Eh, kenapa aku jadi pingin punya ini juga :D :D

    ReplyDelete
  27. Melihat beberapa teman yang review Huawei Nova 3i ini bikin ngiler deh, keren banget ya spesifikasinya. Kalau saya sekarang beli handphone yang pertama ku cek adalah kameranya, tapi pasti Huawei ini lebih keren ya mbak.

    ReplyDelete
  28. Wah semoga dapet ya smartphone impiannya.. Saya juga mupeng nih dengan hp ini.. gaya maksimall

    ReplyDelete