Latest News

ZENFONE MAX PRO M1, PELARIAN TERINDAH SAAT PENAT MELANDA

ZENFONE MAX PRO M1, PELARIAN TERINDAH SAAT PENAT MELANDA

Beberapa hari ini Tuhan seolah sedang memainkan drama kehidupan seorang anak manusia. Dari nasib yang mendadak baik dan hidup penuh kebahagiaan, tapi tiada kata menit bahkan hanya berlalu detik semua itu berubah menjadi tangis. Dan tragisnya, tangisan itu terjadi bukan lantaran ada bencana besar, hanya karena mendengar berita tak sedap yang alhasil menyisakan baper. Huhuhu... lebay...

Ya begitulah hidup. Enggak mungkin juga kan kita bakalan bahagia melulu? Pasti juga bakalan ada sedihnya, ada kecewanya, ada putus asanya. Tapi... ya jangan dibiarin juga dong! Ntar rugi sendiri!

Sesekali nangis dan meratapi nasib sih enggak apa-apa. Sesekali ajah, jangan keterusan. Kalau keterusan, yang ada rugi sendiri. Teman-teman sudah berlarian mendapatkan mimpinya, sementara kita? Masa iya sih Cuma mau jadi penonton doang?


Yups... dan akhir-akhir ini seperti itulah nasib yang aku jalani. Beberapa hari tuh bawaannya happy dan hidupnya penuh syukur banget. Eh, mendadak jadi baper. Padahal semua sudah diantisipasi, apa yang bikin baper sudah benar-benar dijauhi. Tapi yang namanya hati dan rasa? 

Masalah demi masalah datang. Meski pada akhirnya juga dapat terselesaikan dengan baik. Akan tetapi, ternyata menghapus rasa tak semudah itu. Menghilang dari toxic people lebih mudah dari mendelete rasa kecewa dan sedih yang pernah hadir. Apalagi pas sendiri, duh duh... keingat hal-hal enggak penting, masalah yang berlalu dan baper lagi deh.

Makanya, aku tuh lebih menyukai kalau otakku yang bekerja daripada tubuhku. Karena pada akhirnya pikiranku bakalan  teralihkan dari hal-hal yang enggak penting. Akan tetapi, kalau mikirin pekerjaan kantor terus kan juga bosen, sesekalilah otak bekerja tapi demi kesenangan hati.

Memangnya bisa?

Jelas sih bisa!

Caranya?

Main game... hahaha... Main game itu enggak selamanya buruk kok selagi enggak over dosis. Sesekali untuk merefreshkan otak enggak apa-apa kan yah?

Disaat pikiran penat, hati gundah dan gampang baper, aku lebih memilih bermain game daripada mantengin timeline sosmed yang tidak ‘menyembuhkan’ akan tetapi justeru ‘memperparah’.

Zaman dulu, aku sih biasanya main game secara offline di komputer. Atau kalau enggak, main game di facebook. Secara yah, main game di handphone Cuma gitu doang-gitu doang. Belum canggih kayak zaman now yang pilihan gamenya beragam hingga smartphone khusus buat gamingpun berkeliaran.

Ngomongin soal game dan smartphone, Asus ZenFone Max Pro M1 adalah pelarian yang paling tepat saat penat datang menghambat. Hahaha...


Kenapa ZenFone Max Pro M1?

Pertama, selain harganya enggak nyampe 3 jutaan, ZenFone Max Pro M1 ini tuh baterainya tahan lama. Jadi kan asyique buat main game. Bayangkan ajah kalau lagi asyik-asyiknya main game terus low bat? Bikin sebel, kan

Selain itu, ZenFone Max Pro M1 tuh dibekali dengan sistem dapur pacunya yang powerfull, UI baru, desainn Fullviewnya yang compact dan ramping, dan dibekali sistem dual camera. Spesifikasi lengkapnya sih bisa dilihat di bawah ini :

Cuz yah, aku jembrengin satu persatu tentang ZenFone Max Pro M1.

Mulai dari Body dan tampilannya
Dari desainnya, ZenFone Max Pro M1 ini kayak  smartphone zaman now yang tengah kekinian. Yaitu mempunyai desain dan layar yang disebut dengan infinity display. Penggunaan infinity display atau Fullview dengan aspek rasio layar 18:9 memang memiliki daya tarik tersendiri. Secara penampilan, fullview desain sangat menarik dan kekinian. ZenFone Max Pro M1 pun demikian, bentang layar yang digunakan adalah 5,99 inci. Meskipun sebenarnyaukuran bodynya 5,5 inci. Akan tetapi ukuran layarnya mampu ditarik menjadi lebih besar berkat teknologi fullview tersebut. 


ZenFone Max Pro M1 ini  memiliki body yang terbuat dari metal yang menggunakan teknik curved display 2.5D. Bezel kanan dan kirinya tipis, serta melengkung bagian sisinya (grip). Walhasil, smartphone ini sangat nyaman ketika dipegang. 

Bobotnya cuman 180 grams dengan dimensi mencapai 159 x 76 x 8.46 mm. Selain itu, kita juga bisa menemukan fingerprint scanner dibagian belakang bersama dengan dua kamera ganda dengan posisi vertikal. Di bawahnya ada LED flash untuk menunjang fotografi di kondisi low light. Tombol volume berada di kanan perangkat bersama dengan power button. Di bagian bawah ada audio jack, grill speaker, charger konektor. 

Sementara OS-nya, bagaimana?


ZenFone Max Pro M1 ini udah menggunakan OS Android Oreo 8.1.  Menggunakan Android 8.1 ini seperti sedang menggunakan Google Pixel saja. Oh ya, berikut ini adalah sejumlah fitur anyar yang terdapat pada Android 8.1.  
1. Bagroudnya limit
2. Booting lebih cepat
3. Autofill
4. Picture in picture
5. Notification dot
6. Google play protect
7. Emoji
8. Life saver

Kalau peformanya?
Ini yang paling menarik, karena ZenFone Max Pro M1 menggunakan prosesor Snadragon 636 yang didampingi oleh RAM 3GB dan didampingi oleh kapasitas memori internal 32GB.  Mau diinstal aplikasi apa saja sih aman yah, dari berbagai macam aplikasi mulai dari productivity apps hingga entertaiment dan game dan tentunya aplikasi sosia media.


Sementara soal game, ZenFone Max Pro M1 ini juaranya. Diinstal game Lineage 2 Revolution, Arene of Valor, dan Marvel Future Fight, PUBG. Sementara aplikasi productivity antara lain semua apps bawaan Google tentu saja, antara lain Docs, Keep, Sheet, dan Slides. Semua aplikasi itu digunakan untuk keperluan sehari-hari. Untuk entertainment,ada Netflix dan serta aplikasi editing video Filmora. Sementara media sosial ada Twitter, Facebook dan Instagram. Dari semua aplikasi tersebut, screen on time mencatat sumber penggunaan display terbanyak berasal dari game dan sosmed seperti IG dan WhatsApp. Saat disetel preset high pada game Lineage 2 Revolution serta AOV. Hasilnya dua game tersebut mampu berjalan dengan mulus tanpa hambatan, meskipun sedang berada dalam load gaming yang tinggi, seperti banyaknya efek yang digunakan, yang berasal dari skill dalam permainan tersebut. Begitu pun dengan Arena of Valor, rasa permainan terasa smooth dan grafik begitu bagus. Apalagi saat didukung dengan kapabilitas jaringan yang baik. Tentu saja semakin nyaman.


Dengan peforma yang begitu canggih, ditambah lagi dengan baterai yang tahan lama, gimana ZenFone Max Pro M1 enggak jadi idola? Ditambah lagi area penyimpanan yang gede.

Terus, kalau suka selfie maupun motret, ZenFone Max Pro M1 ini dibekali dengan kamera beresolusi 13MP, berbukaan lensa f2.0 dan kamera keduanya 5MP. Fungsi dual camera ini agar mampu menciptakan foto bokeh. Ada pula bermacam fitur seperti phase detection auto focus dan LED flash. 
Sementara untuk ZenFone Max Pro M1 dengan versi lebih tinggi, yakni RAM 6GB dan storage 64GB, diberikan kamera depan maupun belakangnya sebesar 16MP. 

Sementara untuk kamera depannya  5MP.


ZenFone Max Pro M1 tidak lagi menggunakan fitur-fitur yang biasa ada pada PixelMaster Camera melainkan menggantinya dengan Snapdragon Camera. User Interface-nya pun berganti. Snapragon camera sendiri memiliki banyak fitur yang lazim Anda temukan pada smartphone-smartphone lainya. Beberapa beberapa fitur pada ZenFone Max Pro M1 yaitu :
1. Mode Auto
2. HDR Mode
3. Potrait mode/bokeh
4. Flower


ZenFone Max Pro M1 ini benar-benar smartphone kece abis. Enggak cuma asyik buat gaming, tapi juga jadi teman setia gaya hidup zaman now.

0 Response to "ZENFONE MAX PRO M1, PELARIAN TERINDAH SAAT PENAT MELANDA"