Latest News

KARTU ATM TERTELAN?! TENANG! JANGAN PANIK, INI SOLUSINYA...

KARTU ATM TERTELAN?! TENANG! JANGAN PANIK, INI SOLUSINYA...

Sebenarnya ini adalah curhatan yang enggak penting, tapi bisa jadi penting bagi yang belum pernah ngalaminnya (kayak aku). Yang sudah pernah ngalamin kartu ATM-nya ketelan mesin ATM, boleh diabaikan, tapi bagi yang mau baca mah silahkan... #dengansenanghati.

Jadi, ceritanya itu selama ini adek aku kuliah bawa ATM milik bapak aku. Setiap sebulan sekali, bapak aku ngisi tuh tabungan. Jadi, enggak ada ceritanya transfer mentransfer.

Selasa kemarin kebetulan bapak habis nabung. Lumayan sich nominalnya. Sorenya, adek aku ke ATM, niatnya ambil uang, eh kok ATM malah ketelan. Dari ceritanya sich, mesin ATM tiba-tiba mati dan kartu ATM enggak bisa keluar. Etapi aku enggak tahu juga sich kejadian aslinya gimana.


Panik itu pasti. Adek aku telpon dan nangis-nangis. Aku serta orang tua yang di rumah juga ikutan panik, mana adek aku di sana kami di sini. Mana tuh ATM ada isinya lagi. Berbagai pikiran negatifpun terus menghampiri.

Aku berusaha nanya ke teman yang kerja di BRI (kebetulan kartu ATM yang ketelan itu ATM BRI) enggak dibalas-balas. Terus bapak aku nanya ke saudara yang kerja di BRI, dan akupun juga nanya ke emak-emak blogger Solo, ada enggak yang ngalamin kartu ATM ketelan?

Akhirnya...

Dari beberapa saran, besok saja ke bank dan lapor ke CS-nya. Ini adalah saran yang aku kurang yakin, soalnya tuh ATM ada isinya dan pikiran aku udah ngebayangin hal-hal aneh.

Saran yang aku terima, hubungi call center BRI Pusat dan langsung blokir kartu ATM-nya. Akhirnya akupun dan bapak langsung telpon ke BRI Pusat. Aku coba telpon ke 14017 tapi enggak masuk-masuk, akhirnya aku telpon ke 021-57987400 langsung nyambung. Aku mengikuti petunjuknya hingga akhirnya terhubung ke CS-nya. Akan tetapi, saat terhubung dengan CS-nya, yang bicara enggak boleh aku melainkan bapak aku sebagai pemilik rekening.

Hal pertama yang ditanya adalah nomor HP yang aktif (no HP yang ada di data rekening), nomor rekening, nama ibu kandung dan alamat. Alhasil, kartu ATM bapakpun langsung diblokir dan sudah bisa mengajukan kartu ATM baru.

Oh ya, layanan Call Cemter 021-57987400 ini bukan layanan bebas pulsa loh ya. Jadi, pastikan ada pulsa enggak semisal mau telpon ke Call Center BRI. Dan satu lagi, layanan Call Center BRI ini adaaha layanan 24 jam kok. So, jika sampai ada masalah dengan kartu ATM BRI, seperti ketelan, santai saja jangan panik. Cuzz hubungi Call Center dan blokir.


#SemogaBermanfaat.

4 Responses to "KARTU ATM TERTELAN?! TENANG! JANGAN PANIK, INI SOLUSINYA..."

  1. Iya bener. Langsung telpon call center dan minta blokir. Kakak saya juga kemarin gitu, ATMnya ketelen ga bisa keluar. ATM kakak saya tapi saya yang panik. Hahaha... saldonya lumayan banyak sih.

    ReplyDelete
  2. Dulu abang saya juga begini
    tapi lgsung lapor ke polisi
    kalo saya si belum tapi pernah ketinggalan di atm.. ahaha

    ReplyDelete
  3. Aku baru september lalu kartu atm mandiri tertelan. Awalnya malah nggak ngeh tertelan, ngehnya ilang. Ngurusnya ternyata cepat, nggak usah di bank awal buka rekening alias bisa dimana saja. Trus nggak sampai setengah jam kalau nggak ngantri. Cuma bayar 6 ribu buat materai.

    ReplyDelete
  4. Benar jangan Panik, biasanya lags Blokir dulu telp Bank penerbitnya

    ReplyDelete