Latest News

ASUS E202, SI MUNGIL YANG MENGERTI EMAK BLOGGER DAN OPERATOR SEKOLAH

ASUS E202, SI MUNGIL YANG MENGERTI EMAK BLOGGER DAN OPERATOR SEKOLAH




“Mbak, berapa jumlah siswa laki-laki dan perempuan kelas IX?” pesan whatsapp dari bapak kepala sekolah yang tengah mengikuti rapat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten.

“Bu, aku minta data siswa kelas VII, VIII dan IX, yah?” pesan whatsapp dari ibu waka kurikulum.

“Bapak, Ibu OPS, jangan lupa sinkron. Mumpung lancar jaya!” pesan whatsapp di grup Operator sekolah karena sudah mendekati batas akhir sinkronisasi.

“Wit, jangan lupa di posting sekarang juga yah?” salah satu pesan email dari agency.


Duh.. duh... itu baru serentetan tugas seorang TU dan Operator sekolah yang merangkap jadi blogger juga. Kemanapun dan di manapun, yang namanya leptop harus siap sedia. Entah untuk kirim data-data siswa, sinkron data di aplikasi dapodik ataupun posting sponsored post yang mendadak. Yah, meskipun sebenarnya banyak sich blogger-blogger yang bisa ngeblog pakai smartphone, etapi kok sampai saat ini saya masih kesulitan, yah?

Serentetan tugas seorang tata usaha (TU) dan operator sekolah (OPS)
Menjadi tata usaha plus operator sekolah itu kesehariannya berpacaran sama leptop atau PC. Mulai dari bangun tidur sampai mau tidur, enggak bisa jauh dari leptop. Bukannya lebay sich, etapi memang begitulah. Saat di kantor, saya berjibaku dengan file-file administrasi sekolah. Mulai dari surat menyurat, laporan BOS, pendataan siswa sampai dengan tenaga pendidik. Sementara pas malam hari? Saya masih berjibaku dengan pendataan siswa dan tenaga pendidik melalui aplikasi dapodik. Di mana menjadi operator sekolah ini menjadi tombak dari pencairan BOS dan tunjangan profesi guru. Tengah malam bangun dan menghidupkan leptop serta internet itu sudah menjadi hal yang biasa. Pun saat mudik seperti ini, leptop tetap harus siap sedia dan tak boleh ketinggalan. Karena pernah suatu ketika saya cuek bebek dengan tugas operator sekolah, saya terlampaui menikmati liburan dan enggan update aplikasi dapodik. Alhasil? Saya yang kewalahan karena aplikasi yang belum terupdate tidak bisa diajak bekerja. Duh... duh...

Sementara menjadi blogger?
Menjadi blogger itu pilihan, mau jadi blogger sebatas hobi atau profesi? Kalau saya sich memilih keduanya. Selain karena menulis memang hobi serta saya kuliah di jurusan Tehnik Informatika, ngeblog buat saya juga sebagai ladang menghasilkan pundi-pundi materi. Alhamdulillah banget, selama ini banyak kebutuhan yang terpenuhi dari hasil ngeblog. Maka dari itu, menerima beberapa kerja sama dari beberapa agency itu adalah hal yang biasa. Dan biasa pula sich dapat job yang mendadak terus harus diposting saat itu juga. Padahal... saya ini ngeblog harus melalui leptop. Saya enggak bisa ngeblog pakai smartphone. Terus....? Ya kalau sedang tidak membawa leptop sementara harus diposting saat itu juga, terpaksa bye-bye alias lewat dech.

Belajar dari serentetan tugas tata usaha dan operator sekolah serta job ngeblog yang terlewat itu, saya mulai berekspetasi soal leptop yang desainnya elegant, ringan, ukuran pas di tas, terus kalau bisa sich daya tahannya juga oke punya biar kalau lagi di luar enggak bingung nyari colokan.


Dan Alhamdulillah wasyukurillah, brand kesayangan saya (ASUS) telah menjadikan ekspetasi saya jadi kenyataan. Brand kesayangan saya ini menghadirkan Asus Ebook E202 yang cucok banget untuk memenuhi pekerjaan saya. Secara nih, Asus E202 ini hadir dengan ukuran yang tidak lebih besar dari kertas A4. Asus E202 ini hanya memiliki dimensi 193x297 mm dan berat 1,21 kg. Bisa dibayangkan seberapa mungilnya, kan? Cucok gitu buat emak-emak mungil macam saya yang kesehariannya kemana-mana membawa leptop.



Etapi yah, meskipun Asus E202 ini mungil, Asus E202 ini mempunyai daya tahan yang oke punya, loh. Kapasitas baterai Asus E202 ini mampu bertahan selama 8 jam karena menggunakan prosesor intel yang hemat daya. Jadi, enggak takut saat keluar membawa leptop tapi tidak ada colokan charger atau charger ketinggalan.

Selain itu, Asus E202 ini juga memiliki memiliki port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.

Yang paling saya suka dari Asus E202 ini adalah tidak berisik. Iya, yang bisa berisik tidak hanya emak-emak saja, melainkan leptop juga bisa, kecuali Asus E202. Karena desain Asus E202 yang sangat tipis dan fanless ini membuat Asus E202 memiliki suara bising yang sangat rendah.

Soal peforma, Asus E202 ini juga tidak diragukan lagi. Asus E202 ini disenjatai dengan Intel® processor terbaik dengan memberikan kapasitas performa dalam berkomputasi khususnya pada saat berselancar di web, menonton video, proses pengetikan, dan multitasking sehari-hari. Asus E202 juga dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi terbaru 802.11ac yang memiliki kecepatan hampir tiga kali lipat dari 802.11n, sangat cocok saat browsing, download, serta streaming video.

Asus E202 juga memiliki touchpad yang sangat responsif, memberikan  pengalaman selayaknya sebuah layar smartphone saat ini, dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Terlebih lagi, ukurannya 36% lebih besar dibandingkan touchpad pada laptop sejenis yang berukuran 11.6 inci. Touchpad pada Asus E202 memiliki fitur teknologi ASUS Smart Gesture untuk touchpad yang lebih intuitive dan memiliki banyak fungsi yang dapat Anda pakai selayaknya gesture pada layar sentuh. Sementara keyboardnya juga sangat nyaman untuk digunakan, dengan desain one-piecce chiclet keyboard membuat pengalaman mengetik sangat berbeda, dengan jarak antar keyboard 1.66mm membuat pengetikan semakin nyaman dan kokoh, bahkan tahan sampai 10 juta kali pengetikan.

Soal menonton, Asus E202 memiliki fitur 2 kualitas audio yang terbaik, speaker yang menghadap depan dapat langsung kita nikmati baik untuk video dan musik setiap hari. Selain itu, Asus E202 juga dilengkapi teknologi ASUS Sonicmaster– yang dikolaborasikan dengan ASUS Golden Ear team menciptakan sebuah teknik engineering yang presisi dengan software yang difungsikan untuk mengantar suara yang berbeda dari kebanyakan laptop yang ada pada saat ini, dengan suara yang lebih dalam dan bersih, walau di volume suara yang tinggi.

Kelebihan Asus E202 yang memikat hati saya...
Saya jatuh hati pada Asus E202 karena desainnya yang ringan dan mungil. Setelah lebih dalam mengenal Asus E202, saya semakin dibuat jatuh hati karena Asus E202 ini hadir dengan pilihan warna yang sangat menggoda. Adapun pilihan warnanya, yaitu : Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge.



Selain memiliki pilihan warna yang menggoda, Asus E202 juga hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS. Wuish... mantap jiwa kan?




Seandainya saya punya Asus E202?
Yang pasti saya bakalan bahagia sekali kalau punya Asus E202. Etapi yang jelas, saya harus lebih produktif dan kreatif lagi. Produktif soal pekerjaan, harus selesai on time lah. Tidak seperti sekarang, pekerjaan banyak yang tertunda karena saya malas membawa leptop yang lumayan berat ini. Kreatif juga hobi ngeblognya. Karena bagi saya, ngeblog tidak sekedar membuat tulisan saja loh, melainkan juga mengedit foto dan video. Dan biasanya sih saya menggunakan leptop.

Terus, saya juga harus bisa semakin aktif di sosial media. Selama ini sich saya masih mengandalkan mood soal bersosial media. Padahal kan sebagai blogger itu harus rajin bersosial media. Selain untuk menambah pertemanan, bersosial media yang baik dan positif juga bisa menambah wawasan.

Semoga saja yah, di bulan Ramadhan ini Gusti mengabulkan doa saya, ada rejeki biar saya punya Asus E202 agar saya bisa lebih produktif bekerja dan lebih kreatif berkarya. Aamiin.

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.


16 Responses to "ASUS E202, SI MUNGIL YANG MENGERTI EMAK BLOGGER DAN OPERATOR SEKOLAH"

  1. E202 ini pas banget sama mba witri yang stylish dan imut ya.

    ReplyDelete
  2. pengen yang warna putih itu mbak, cakep hehe

    iya kalau punya notebook yang bisa tahan 8 jam pemakaian mah ngeblog dan jobdesk kerjaan bakal lancar jaya ya mbak. makin produktif lagi lah kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Mas, aku naksir yang meraH Sama biru... hihiihi.. *maruk

      Delete
  3. duh pengen banget bisa meluk laptop asus kayak di foto mu mbak.

    ReplyDelete
  4. Iya nih jadi bayangin mb Witri ke mana-mana bawa notebook ini. Mb Witri yg mungil bawa notebook ASUS yg mungil pula. Cocok... Hehehe

    ReplyDelete
  5. spesifikasi Asus ini manjain kita banget ya, jd lancar semua urusan kalo didukung kecepatan donwload, browsing bahkan streaming.. mantap bgt

    ReplyDelete
  6. Pokoknya mah TU dan operator harus punya lepi yg mobile deh..gud luck. Lombanya mbak

    ReplyDelete
  7. Laptop Asus E202 memang sangat direkomendasikan untuk pekerjaan minimalis yang hanya membutuhkan ms. word or equal, dijamin deh kerjaan gak akan kehambat proses loading laptop yang kaya siput hehe...

    Mampir ya ke BlogTyo - Rekomendasi Laptop untuk Skripsi

    ReplyDelete
  8. Hihihi harus dijaga supaya moodnya tetep oke ya mbak :D

    ReplyDelete
  9. infografisnya kece badai Mbak :)

    salam kenal

    ReplyDelete