Latest News

BEST MOMENT SAAT NGEBLOG? YA DAPAT BEST FRIEND DONG...

BEST MOMENT SAAT NGEBLOG? YA DAPAT BEST FRIEND DONG...

BEST MOMENT SAAT NGEBLOG? YA DAPAT BEST FRIEND DONG... Best blogger moment atau moment terbaik saat ngeblog biasanya adalah moment disaat ikut lomba terus menang dan dapat penghargaan serta ucapan dari teman-teman. Hmm... indah banget tentunya. Dan bagi saya, moment seperti itu adalah moment yang mewah. Mewah sekali, karena saya jarang banget menang lomba blog dan belum pernah tuh jadi juara pertama.. hehehe...

Menang lomba blog? Pernah kok. Pernah juara III, padahal waktu itu saya sama sekali enggak ngebayangin menjadi bagian dari para juara. Pernah jadi juara favorit. Pernah pula jadi juara hiburan. Yah, meskipun belum pernah jadi juara utama, tetap dong saya bersyukur.


Kopdar sama teman-teman blogger yang selama ini kenal cukup dari dunia maya saja itu juga bagian dari best moment ngeblog saya. Kalau sama Kumpulan Emak Blogger Solo dan Blogger Solo mah lumayan sering yah. Secara sering ada event. Etapi kalau sama yang lain? Wow bangetlah. Saya mah happy banget, pas bisa ikut event BCA di Jogja sama bisa ikut event Tiket.com di Jogja juga. Waktu itu ketemu sama teman-teman blogger Jogja yang selama ini Cuma kenal di dunia maya.




Dan kalau ditanya soal best moment saat ngeblog, bukanlah moment disaat saya menang lomba ataupun moment disaat saya bisa kopdar dengan teman-teman blogger. Bukan. Meskipun enggak bisa saya pungkiri kalau menang lomba dan bisa kopdar dengan teman-teman blogger adalah bagian dari best moment ngeblog saya. Karena... saya punya best moment ngeblog yang terthe best. Pokoknya terbaik di antara yang terbaik.


Apakah best moment ngeblog saya?
Best moment ngeblog saya adalah ketika saya mendapatkan best friend dari Jawa Timur dan Jawa Barat. Yang sampai saat ini kami belum pernah kopdar, etapi kami punya grup WA yang isinya yah Cuma kami bertiga. Di grup kecil itu, kami ngungkapin uneg-uneg, curhat dari masalah pribadi hingga berbagi info lomba. Kami saling mendukung dan saling support.

Awal perkenalan kami...
Kalau sama Rohmah, saya kenal saat dia ikut Giveaway novel pertama saya, Love Is Friendship. Sebelumnya enggak kenal sama sekali,  karena saya suka banget sama jawaban dia, dia juga ngeshare info giveaway secara lengkap di semua akun medsosnya, dia jadi pemenangnya. Terus, yang bikin saya makin happy, Love Is Friendship direview loh di blognya.

Waktupun berlanjut, kami semakin akrab. Dia sering banget ngasih info lomba blog dan info job loh. Dia anaknya ramah dan enggak pelit ilmu... saya suka... saya suka.

Oh ya, header diajengwitri.id itu buatan Rohmah loh. Spesial dan free. Awalnya cuman minta diajarin, itu bikinnya gimana. Ternyata pakai corel. Saya dibikinin sebagai contoh, karena bagus yaudah dipakai ajah di blog dan banyak yang naksir.


Terus, banner kolaborasi mamajuna.com yang #SelasaBercerita #ObrolanKeluarga juga bikinan Rohmah loh. Rohmah, keren yah?

Beralih dari Rohmah, yaitu Teh Nuniek. Kalau Rohmah dari Jember Jawa Timur, Teh Nuniek ini dari Banjar Jawa Barat. Sebenarnya sich sudah kenal karena nulis, waktu itu novel saya dan Teh Nuniek sama-sama ACC mayor, cuman belum terlalu akrab.

Terus, beralih dari fokus nulis, kami ngeblog. Waktu itu sich sama Endang juga dari Klaten, kami sering ngobrol lewat facebook, saling tag postingan blog, etapi... Endang terus menghilang dan dia fokus nulis. Yaudah dech, kitapun akhirnya bertiga dan mungkin udah takdirnya yah, akrab ajah. Berasa punya sahabat.

Sama Teh Nuniek ini makin dekat dan sering blogwalking tuh karena kami sama-sama ikut Liga Blogger Indonesia 2016. Etapi, di babak akhir, sayanya kalah telak karena enggak posting. Inget banget, waktu itu Mbah Kung Uyud meninggal. Etapi, yaudahlah jadi juara 5 tetep disyukuri.

Bicara soal sahabat, mungkin saya terlihat kayak enggak punya sahabat. Suami bilang gitu. Padahal, saya akrab banget dan masih deket sama sahabat-sahabat SMA. Memang sich, saya gampang akrab, gampang temenan, tapi bersahabat? Enggak gampang. Makanya, pas dapat sahabat karena ngeblog tuh rasanya happy banget dan seneng banget. Berharap kalau kelak bakalan bisa berjumpa. Aamiin.

Karena soal sahabat itu buat saya sesuatu yang langka, yang spesial, makanya nemu sahabat karena ngeblog itu sesuatu banget. jadi, kalau ditanya soal best moment ngeblog, jawabnya yah dapat best friend dong yah J Kalau kalian bagaimana?




11 Responses to "BEST MOMENT SAAT NGEBLOG? YA DAPAT BEST FRIEND DONG..."

  1. Tanbah teman itu yg salah satu manfaat nyatadari ngeblog. Saya juga merasakannya mba.

    ReplyDelete
  2. Tanbah teman itu yg salah satu manfaat nyatadari ngeblog. Saya juga merasakannya mba.

    ReplyDelete
  3. Betul... Tambah temen dr ngeblog itu menyenangkan..apalagi minatnya di dunia menulis sama, jadi bs saling kasih saran, kritik dan ilmu.

    ReplyDelete
  4. Masya Allah maak...menyenangkan memang nheblog itu tambah saudara tambah teman yang jelas tambah ilmu.


    Baydewe mau dong maak novelnya..ekmrn ktmu knp g dtawrin ke diriku maak

    ReplyDelete
  5. Beneer banget. Salah satunya keuntungan dari ngeblog ya tambah temen, tambah saudara, tambah ilmu yang jelas �� Aku nyesel dulu mandek ngeblog hiks

    ReplyDelete
  6. Mantab Djiwa! enggak nyangka juga bisa punya temen banyak dari ngeblog, bisa curhat-curhatan lintas provinsi juga hebat banget, aku padahal cuma emak-emak yang diem di kamar terus padahal. Hihi

    ReplyDelete
  7. naahh iyaah, klo teman blog itu entah kenapa yaaa rasanya kayak udah deket aja walau misal baru sekali ketemu, udah kayak ketemu teman yg udah lamaaa banget gak ketemunya, bisa nempel dan makin dekat :)

    ReplyDelete
  8. Iiih...bisa ketemu mamajuna yang kece juga dari blog. Yang suka opyak opyak kalau nggak ngumpulin #selasabercerita wkwkwkkw...udah lama absen niih. Nulis lagi yuuuk

    ReplyDelete
  9. blogger solo punya sosmed atau grup gitu ngga mbak? pengen join saya yg masih newbie ini hehe

    best moment saya pas kalah dari lomba *iya lah, lha wong belum pernah menang haha* terus kudu mbangkitin semangat lagi buat join lomba lain. tapi itu butuh beberapa hari juga, jadi kadang 1-2 harinya masih kepikiran sama lomba yg kalah-hari ketiganya baru ngedraft

    ReplyDelete
  10. Seru ya Mbak nemu sahabat di dunia blogger :)

    ReplyDelete
  11. hahaa. aku juga dulu paling suka ikut-ikut lomba sama berburu giveaway. apalah sekarang, buka blog pun jarang :(

    selamat kak. jadi peserta yang kepilih. keren :D

    ReplyDelete