Latest News

SAMSUNG J5 dan SAMSUNG J7, MAKSIMALKAN KINERJA BLOGGER

SAMSUNG J5 dan SAMSUNG J7, MAKSIMALKAN KINERJA BLOGGER

SAMSUNG J5 dan SAMSUNG J7, MAKSIMALKAN KINERJA BLOGGER. Bagi seorang blogger, smartphone adalah alat tempur utama yang multifungsi. Smartphone bisa menggantikan peran leptop dan kamera.

Seorang blogger bisa menulis artikel hanya dengan smartphone. Begitupun soal mengambil gambar serta mengeditnya. Dan bukan itu saja kelebihan dari smartphone, melainkan juga bisa diinstal berbagai aplikasi sosial media yang berguna untuk menyebarkan link URL. Selain itu, saat ini sering sekali ada acara blogger yang mengadakan live tweet dan live IG. Maka dari itu, smartphone lebih dipilih daripada kamera. Soalnya, setelah ambil gambar, bisa langsung upload ke sosial media tanpa harus memforward fotonya. Coba kalau pakai kamera? Lebih ribet pastinya.

Dan ngomongin smartphone yang multifungsi, sebagai seorang blogger tentunya juga enggak asal beli smartphone dong. Sebagai seorang blogger, tentunya saya lebih selektif soal smartphone. Saya pastinya bakalan memilih smartphone dengan kamera beresolusi tinggi, karena hasil jepretannya lebih bening. Sekarang kan ngeblog enggak Cuma nulis artikel doang, foto juga berperan penting. Kalau enggak penting, mana ada workshop-workshop soal fotografi? Ya kan, ya kan? *maksa...


Selain itu, jaringan internet yang cepat, RAM yang besar, memori smartphone yang luas serta baterai yang awet juga menjadi pertimbangan saat saya akan membeli smartphone. Karena bagi seorang blogger, smartphone yang multifungsi itu bukan sekedar untuk gaya-gayaan, melainkan sudah menjadi kebutuhan demi menunjang kegiatan ngeblognya.

Maka dari itu, brand smartphone SAMSUNG merilis Galaksi J5 dan Galaxy J7. Kedua smartphone ini memang terlihat serupa dan hampir sama spesifikasinya serta fiturnya, tetapi aslinya berbeda loh.  bila kita benar-benar mengamati, perbedaan-perbedaan itu ada pada layar, bobot, dimensi, kapasitas RAM, processor dan kapasitas baterai.

Berikut adalah spesfikasi Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7 :


Dan bagi saya, kedua Samsung Galaxy J5 danSamsung Galaxy J7 (2016) mempunyai banyak kelebihan yang benar-benar menunjang aktivitas seorang blogger. Diantaranya :

1.    Bodynya tipis dan desain istimewa
Body yang tipis ini bisa di masukkan ke dalam saku. Saya lebih suka smartphone dengan body tipis daripada smartphone dengan body gendut.

2.    Layar jernih dan tajam
Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7 ini sudah menggunakan teknologi Lyar Super Amoled yang akan menghasilkan gambar lebih jernih dan lebih tajam.
Sebagai seorang blogger, kejernihan dan ketajaman gambar itu sangat berperan penting. Apalagi jika tengah blogwalking dan bertemu dengan postingan yang ada infografisnya, kejernihan dan ketajaman itu penting sekali.

3.    Tersedia jaringan 3 HSPA dan 4G LTE
Tahu kan, sekarang zamannya 4G LTE? Etapi sayangnya tempat saya tinggal belum tercover.
Nah, Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7 ini mampu mencapai kecepatan download hingga 21.1 Mbps dan di jaringan 4G LTE Cat4 mampu mencapai 150 Mbps. Wuih, keren kan?

4.    Penyimpanan cukup luas dan Slod SD Card
Memori internalnya saja sudah 12 GB, bisa buat menyimpan segudang foto dan video plus instal beberapa aplikasi seperti sosial media dan aplikasi edit foto, kan? Bagi seorang blogger, mempunyai akun sosial media itu penting banget loh, terutama Facebook, Twitter dan Instagram. Di Facebook banyak banget bertebaran grub blogger dan info lomba serta blog review. Sementara Twitter dan IG sih paling guna banget kalau ada acara blogger sperti live tweet atau live instagram gituh.
Soal edit mengedit foto, saya suka edit foto pakai aplikasi smartphone. Secara lebih gampang dan simpel. Habis edit bisa langsung post ke sosial media.
Etapi ya, kalau 12 GB masih kurang luas, bisa banget ditambahin memori internal sampai dengan 128 GB.'

5.    RAM besar
Pada Samsung Galxaxy J5 versi 2016 ini memiliki RAM sebesar 2GB, dengan kapasitas tersebut Hp ini mampu berjalan lancar dan cepat saat multi tasking.
Sedangkan Samsung Galaxy J7 versi 2016 megusung RAM 3GB, tentu nya performa yg di hasilkan akan melebihi Samsung Galaxy J5

6.    Kamera jernih dan tajam
Kamera ini berperan penting sekali untuk seorang blogger.saya pernah nangis lebay gegara kamera smartphone saya beresolusi rendah. Secara, gambar kurang memuaskan dan harus diedit sedemikian rupa agar menjadi jernih dan tajam. Itupun kurang maksimal.
Etapi, Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7 ini hadir dengan kamera beresolusi tinggi. Kamera utamanya saja 13 MP plus LED Flash yang disertai dengan beberapa fitur menarik, misal nya Touch dan auto focus, Continuous shooting, Digital image stabilization, ISO Setting dan HDR mode.
Sementara kamera depannya, sudah berosulis 5 MP plus LED Flash juga. Buat blogger yang doyan selfie kayak saya, ini mah guna banget. Apalagi kalau motretnya itu di waktu malam hari atau di tempat yang minim cahaya.
Selain itu, untuk rekam video, hasilnya juga jernih loh. secara seorang blogger kan enggak Cuma ambil gambar doang, kadang videoin juga apalagi saat ini Vlog juga lagi ngetrend. Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7 ini mampu merekam video kualitas tinggi dengan resolusi Full HD atau lebih di kenal 1080p.

7.    Baterai awet
Baterai smartphone juga berperan penting bagi hajat hidup seorang blogger loh. bayangkan, lagi ngeliput suatu acara terus baterai ngedrop? Kita bisa kehilangan banyak moment, kan?
Iya, sekarang power bank memang sudah menjamur, tapi masa iya sih ngeeliput sambil nenteng power bank? Apa malah enggak bikin ribet?

Sudah tahu spesifikasi dan fitur dari Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7, benar-benar membantu dan memperlancar aktivitas seorang blogger kan?

Kalau saya sih, smartphone ya Samsung Galaxy J5 atau Samsung Galaxy J7, kalau kamu bagaimana? Share yuk spesifikasi dan fitur smartphone kamu yang selama memperlancar aktivitas ngeblogmu...


5 Responses to "SAMSUNG J5 dan SAMSUNG J7, MAKSIMALKAN KINERJA BLOGGER"

  1. Aku pakai J5 mbak dan emang bagus sih
    Btw sebagai blogger emang udah saatnya memaksimalkan smartphone ini kok biar aktivitas makin lancar

    ReplyDelete
  2. Udah percaya banget sama samsung. baterainya juga kamerana nggak diragukan lagi

    ReplyDelete
  3. Waaah, kalo gini ngeblog lebih oke jadinya :)

    ReplyDelete
  4. Yakin mba, dari beberapa taun lalu tiap ngeblog saya pakai samsung. Gak ribet juga puas. Kameranya bagus, gak pecah atau buram. Meskipun kemaren ngeblognya pakai samsung merek terjadul tapi puas sekali. Jadi pengen punya samsung J5 atau J7 juga. Bagus reviewnya mba

    ReplyDelete
  5. ah.. samsung memang selalu menggebrak dunia smartphone yaa..

    ReplyDelete