Latest News

BEBASBAYAR, KEMUDAHAN BERTRANSAKSI TAGIHAN DI SAAT MUDIK LEBARAN

BEBASBAYAR, KEMUDAHAN BERTRANSAKSI TAGIHAN DI SAAT MUDIK LEBARAN

BEBASBAYAR, KEMUDAHAN BERTRANSAKSI TAGIHAN DI SAAT MUDIK LEBARAN. Lebaran memang sudah berlalu, tapi cerita lebaran tak boleh berlalu begitu saja. Apalagi di zaman digital seperti ini, banyak orang yang mengabadikan moment lebarannya dalam bentuk foto, video maupun tulisan. Termasuk saya, LOL.



Oh ya, kali ini saya memang mau cerita tentang moment lebaran saya sih, etapi moment lebaran yang mau saya ceritain adalah soal transaksi bayar BPJS, bayar angsuran, bayar listrik yang hampir tertunda karena kantornya tutup (secara libur lebaran) dan bagaimana sulitnya membeli pulsa dan paket data karena konter-konter belum buka. Etapi Alhamdulillah sih, semuanya itu jadi beres dan enggak tertunda karena terbantu oleh aplikasi mobile BebasBayar.

Sebelumnya, saya pernah bercerita tentang BebasBayar yang menjadi solusi tepat keuangan keluarga saya, etapi kali ini saya mau bercerita tentang aplikasinya.



Apa sih BebasBayar itu?

Meski saya pernah menceritakan tentang solusi keuangan keluarga saya yang terbantu oleh BebasBayar, tapi saya yakin belum semua orang kenal apa itu BebasBayar.  BebasBayar adalah suatu aplikasi pembelian dan pembayaran online berbasis web, android dan text messaging yang dikembangkan oleh PT Bimasakti Multi Sinergi. BebasBayar memudahkan kita dalam pembayaran tagihan (telp, PDAM, listrik, infaq, zakat, dsb) serta transaksi online seperti membeli tiket bahkan sampai soal berbelanja online.




Lebaran Terbantu Oleh BebasBayar

Yang saya suka dari BebasBayar ini adalah transaksi bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Jadi, saat mudik dan bersilaturahmi waktu lebaran, saya merasa terbantu banget dengan aplikasi ini (sekarang kan BebasBayar sudah ada aplikasi mobilenya yang bisa kita download di smartphone kita, jadi makin mudah saja kan transaksi kita). Secara bagaimana tidak terbantu, mau bayar tagihan listrik bisa lewat smartphone kehabisan pulsa, bisa beli lewat smartphone, sampai mau pesan tiket pesawat saja cukup lewat smartphone. Saya kan enggak perlu ke sana kemari, cukup manfaatin smartphone saja dan silahturhami jadi lancar jaya.


Selain itu, saat pulsa saya habis atau paket data habis, saya juga enggak harus pusing tujuh keliling lagi karena saya bisa membelinya melalui aplikasi mobile BebasBayar ini. Dan, saya juga bisa bantuin teman yang kehabisan pulsa dan paket data juga, loh. Hehehe *yang ini mah bisa buat bisnis.


Dan memang benar sekali sih, kalau BebasBayar ini bukan Cuma menjadi solusi dalam soal transaksi pembayaran tagihan saja. Tapi juga bisa dijadikan ladang bisnsis, iya enggak sih? Hehehe.



Sekelumit Cerita Lebaran Yang Terbantu

 BebasBayar

1.       Soal pulsa dan paket data
Sebagai seorang blogger, yang namanya paket data itu adalah hal wajib yang harus ada. Saya enggak tahu dech gimana jadinya tanpa paket data. Gimana saya bisa posting ngeblog, gimana saya bisa share link URL postingan, sampai gimana saya bisa blogwalking. Belum lagi, saya juga ikut beberapa grup di WA dan telegram. Kalau paket data habis, bisa dipastikan aktivitas ngeblog terhenti dan saya bakalan ketinggalan banyak obrolan di grup.

Dan lebaran kemarin itu, malam hari, paket data habis. Duh, saya kelimpungan dong.  Malam hari, lebaran pula, konter sudah pada tutup euy. Alhasil, saya ingat ada BebasBayar. Kenapa enggak manfaatin BebasBayar saja sih? Kan bisa beli paket data melalui BebasBayar?

2.       Tiket Pesawat
Mama mertua saya kan di Malaysia, tiap lebaran pasti pulang ke Indonesia. Dan lebaran ini juga pulang sih, eh tapi pas mau kembali ke Malaysia sempat bingung soal tiket pesawat. Dan lagi-lagi ya, saya memanfaatkan BebasBayar untuk pembelian tiket pesawat.

3.       Bayar angsuran BPJS dan angsuran motor
Bagi saya dan suami, BPJS itu wajib dimiliki. Dan saya sekeluarga juga sudah punya BPJS, Alhamdulillah, soal pembayaran BPJS lancar meskipun pas lebaran. Begitupun soal pembayaran motor, ya karena apalagi kalau bukan karena BebasBayar.

4.       Bayar tagihan listrik dan PDAM
Tagihan listrik dan PDAM mah jangan sampai telat. Iya, Alhamdulillah enggak pernah telat kok karena bayarnya lewat BebasBayar. Meskipun saya tinggal mudik, etapi soal bayar tagihan mah beres. Kan saya bisa membayar tagihan di manapun saya berada.

5.       Bayar tagihan belanja online
Saya termasuk emak-emak yang doyan belanja online tapi malas ke ATM buat transfer-transfer. Wkwkw... LOL. Dan sebelum bergabung dengan BebasBayar, saya sering loh minta tolong teman atau suami buat transferin, karena saya memang enggak pakai SMS banking gegara malas buat ngurusinnya ke bank. Alhasil, nitip-nitip itu jadi hobi deh.


Tapi, tradisi nitip transfer itu sudah bye-bye syantiek, secara kan saya sudah gabung BebasBayar dan pembayaran bisa saya lakukan melalui BebasBayarr. Jadi, mau belanja online kapan saja mah ya saya sekarang cukup bayar melalui BebasBayar.


Kenapa sih BebasBayar, kenapa bukan yang

 lainnya?

Saya memilih BebasBayar tentunya karena banyak keuntungannya dong. Diantaranya karena daftar BebasBayar itu 100% gratis (karena saldo awal Rp 10.000,- itu bukan biaya pendaftaran tapi langsung menjadi saldo kita), kita bisa transaksi apa saja dengan BebasBayar (lebih dari 250 jenis transaksi), kita bertransaksi tapi bisa dapat cashback, pembayaran lewat BebasBayar itu praktis kapanpun dan di manapun (bisa lewat aplikasi di android, iOS, web maupun SMS) serta layanan transaksinya itu 24 jam nonstop (bahkan mau bayar tagihan tengah malampun bisa pake banget).

Selain itu ya, BebasBayar ini juga membuka program afiliasi loh. Jika kita bisa mengajak teman atau saudara, kita bakalan dapat bonus. Dan, yang harus kita ingat, BebasBayar bukan MLM loh, jadi meskipun kita ajak teman atau saudara, mereka enggak perlu bayar biaya pendaftaran. Cukup bayar saldo minimal Rp 10.000,- saja dan itupun enggak hilang karena menjadi saldo kita kok.




Jadi, bersama BebasBayar, kita bakal dapat keuntungan kan? Selain transaksi menjadi lancar, Insya Allah rejeki lancar dan bisa ngebantu orang juga.



Daannn, yang belum gabung bersama BebasBayar, mari bergabung karena daftarnya gratis kok. Etapi kalau mau ikut program afiliasinya saja juga bisa. Kalau sudah bergabung, jangan lupa download dan instal aplikasinya yak :








“Postingan ini diikutsertakan blog competition BebasBayar : Manfaat Aplikasi BebasBayar Saat Mudik Lebaran


3 Responses to "BEBASBAYAR, KEMUDAHAN BERTRANSAKSI TAGIHAN DI SAAT MUDIK LEBARAN"