Latest News

Surat Hari 8 : Kita Berpura Pacaran?

Surat Hari 8 : Kita Berpura Pacaran?



"Yuk, kamu mau makan di mana?" Tanyamu dengan pedenya. Karena sekarang, kau sudah berani menemuiku dan tak malu menyapaku seperti dulu.

Aku hanya mampu mengerutkan kening. Kau tahu kenapa? Karena kau sama sekali tak pernah bermain dengan omonganmu. Dan semalam, kau memang menantangku. Sebenarnya, siapa yang malu atas perkenalan ini.

"Malu makan sama aku?" Tanyamu  padaku. Sementara aku hanya menggeleng. Aku hanya ragu. Aku harus keluar sama pacar orang? Lantas, gimana kalau pacarmu tahu?

"Enggak mau temenan sama aku? Karena aku bukan anak orang kaya?" Itu adalah ucapan yang paling aku benci. Aku bukan orang yang seperti itu. Orang tuaku sama sekali tak pernah mengajariku berkawan lantaran materi.

Dan akhirnya, aku terjerumus dalam permainanmu. Aku tak tahu, akhirnya akan bermuara ke mana. Karena dengan beraninya kau putuskan, kita pura-pura pacaran. Katamu, demi aku agar mereka tak ganggu aku lagi.

"Iya." Hanya jawaban itu yang mampu aku ungkap. Karena aku tak tahu, harus menolak atau menerima tawaran konyol itu. Di lain sisi, aku lelah menghadapi para lelaki yang selalu mendekat karena kesendirianku. Tapi sisi lain, kau bukan sendiri lagi.

Semenjak saat itu, kau justeru semakin asyik mengunjungiku. Mendatagi ke kelasku. Tapi maaf, aku tak bisa mengizinkan kamu bertandang ke rumahku. Karena kamu, bukan pacarku.

Dan sungguh kau lancang melanggarnya, kau justeru mengikutiku saat aku pulang dari kampus. Dan kau, di hari Minggu itu mengunjungiku. Argh, kau sungguh nekat. Aku tak tahu apa motifnya kau mendekatiku padahal  kau telah berdua.

Dan hari selanjutnya, mereka benar beranggapan bahwa kita pacaran. Hingga telingaku mendengar luka itu, membeberkan kau telah berkasih dan berdua dengan lelaki berkasih. Argh, tetap akulah yang bersalah. Aku bagai wanita tak tahu diri. Dan kau tahu rasanya? Sakit...

Salam Hangat

Witri Prasetyo Aji

2 Responses to "Surat Hari 8 : Kita Berpura Pacaran?"

  1. Keren Mbak artikelnya ^^ Lanjutin dong ^^

    ReplyDelete
  2. Inshaa Allah setiap hari, Mas... selalu di update... nantikan yaaa... ;)

    ReplyDelete