Latest News

5 MOMBLOGGER INSPIRASI ALA MAMAH MUDA

5 MOMBLOGGER INSPIRASI ALA MAMAH MUDA



5 MOMBLOGGER INSPIRASI ALA MAMAH MUDA. Blog, blogger, blog, blogger. Saya enggak pernah bosan mendengungkan kata-kata itu. Memangnya apa yang menarik dari ngeblog? Apa yang saya dapatkan dari ngeblog dan apa yang saya kejar dari ngeblog?

Ngomong-ngomong soal blog dan blogger, saya punya 5 momblogger yang menginspirasi saya kenapa saya pengen jadi blogger. Blogger profesional malahan, padahal saya serius ngeblog juga baru September 2015 kemarin, meskipun punya blognya sudah sedari 2010 sih. Dan ngeblognya juga masih ala kadarnya, artikel masih gitu-gitu aja. Tapi berusaha menjadi yang lebih baik itu adalah suatu keharusan dan yakinin ke diri sendiri kalau saya pasti bisa. Jangan malas belajar dan jangan malu bertanya, itu resepnya.

Oke. Langsung cap-cus saja. Siapa sih 5 momblogger inspirasi saya? Terus alasannya apa?
1.      Ophi Ziadah



Saya serius ngeblog gara-gara ikutan 1st giveaway Mom Ophi. Baca blognya, kayaknya seru aja jadi momblogger. Blogger bisa juga jadi diary, isinya cerita sehari-hari. Meskipun setelah saya beneran mau serius ngeblog itu keteteran waktu karena saya juga kerja plus punya anak masih balita. Tapi kembali, ingat Mom Ophi, Mom Ophi ini juga bekerja terus punya 3 anak, tetep tuh bisa ngeblog. Lantas saya ngaca sama diri sendiri, masih mau bilang enggak bisa ngeblog karena alasan waktu? Mom Ophi itu lebih sibuk dari saya loh, tapi ngeblog teuteup jalan.

2.      Leyla Hana



Nah, Mbak Leyla ini bukan sekedar blogger loh. Beliau ini juga seorang penulis. Tahu buku Cinderella Syndrome kan? Tuh karyanya Mbah Leyla Hana loh.
Mbak Leyla ini seorang ibu rumah tangga dengan 3 krucil, bisa ngeblog, bisa juga nulis dan ada kursus bimbingan menulis online juga loh. Sekarang kursusbimbingan menulis onlinenya Mbak Leyla sedang mengadakan giveaway, yang mau belajar menulis, bisa ikutan.
Dari Mbak Leyla, saya pengen belajar menulis lebih baik. Pengen juga melahirkan banyak karya (buku) serta melahirkan banyak artikel di blog. Aamiin.

3.      Grace Melia



Mom Gesy alias  Mami Ubi ini mah favorit banget. Sering banget ikutan giveaway di blognya atau di instagramnya Mami Ubi. Saya mah ngefans banget sama Mami Ubi, karena Mami Ubi itu baik, pintar dan menginspirasi banget. Berkunjung ke blognya Mami Ubi ini seolah belajar ilmu kehidupan, belajar mensyukuri setiap rejeki yang DIA titipkan buat kita.
Jujur, saya salut banget sama Mami Ubi. Selain menginspirasi, tampilan blog Mami Ubi ini juga bikin saya berbinar-binar. Warna pinknya serta gambar kontennya yang penuh warna itu loh, bikin pengen. Sementara soal postingan, bahasanya ringan dan enggak menggurui. Wuih, saya mah betah kalau berkunjung ke blog Mami Ubi, meskipun Cuma baca dan enggak berkomentar.

4.      Shintaries



Foundernya Blogger Perempuan ini memang pintar banget soal ngeblog. Kalau berkunjung ke blog Mbak Shintaries, suka buka tutorial ngeblog tentang template. Template sederhana ala kita. Dan jujur nich, saya pengan banget bisa bikin template blog. Aamiin, semoga suatu saat terkabulkan.

5.      Langit Amaravati



Kalau sama blogger yang satu ini mah baru beberapa hari kenal lantaran Teh Langit ini menang lomba Acer. Penasaran sama blognya, kepoin dan langsung jatuh cinta. Teh Langit seorang author, blogger dan desain grafis. Buka laman tips dan tutorialnya itu bikin saya klepek-kelepk dan pengen belajar grafis secara serius. Kontennya bagus-bagus dan bikin saya ngiri. Karena perlu disadari, keberadaan konten dalam blog itu adalah suatu hal yang penting.

Selain hal yang saya sebutkan di atas, yang jelas mereka itu baik dan ramah. Senior, pinter tapi sama sekali enggak sombong. Saya suka. Dan meskipun kenal di dunia maya, kerasa banget keramahannya.

Kembali ke topik. Iya, dari blog-blog mereka saya jadi terinspirasi dan pengen banyak belajar. Belajar bisa membagi waktu kayak Mom Ophi, belajar menulis kayak Mbak Leyla Hana, belajar mensyukuri dan menginspirasi kayak Mami Ubi, belajar bikin template blog yang menarik kayak Mbak Shintaries serta belajar bikin konten yang bagus kayak Teh Langit.

Nah kawan blogger, itu adalah 5 momblogger inspirasi ala mamah muda ini. Kalau blogger inspirasi ala kawan blogger semuanya, siapa saja? Bagi cerita bersama yuk...


29 Responses to "5 MOMBLOGGER INSPIRASI ALA MAMAH MUDA"

  1. Wuooo... ke - 5 momblogger di atas emang keren2 mbak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Mas Febri :)
      Semoga bisa mengikuti jejaknya... Aamiin

      Delete
  2. WOOOWWWWW mbak Witri bisa aja nihh... Padahal aku merasa masih jauh sama mom blogger lain.. Tapi alhamdulillah, jadi makin semangat nih. Makasih apreasiasi nya ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wallah, Mami Ubii ini loh, merendah
      Mami Ubii ini sangat menginspirasi loh :)
      Semangat dan terus menginspirasi yaaa, Mamiii

      Delete
  3. Hihihi blogger nekat namanya ya mak hahaha.
    Semangat !!!

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah, terima kasih Mba Witri. Saya terharu membacanya. Semoga bisa terus menulis untuk kebaikan. Amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya robal alamin... semangat dan terus menulis yaa, Mbak... ;)

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Ke 5 nya punya keunikan masing2 dan sangat mengispirasi ya Mbak. :)

    ReplyDelete
  7. Ke 5 nya punya keunikan masing2 dan sangat mengispirasi ya Mbak. :)

    ReplyDelete
  8. Waa keima blogger di atas emang kece abissss

    ReplyDelete
  9. MasyaAllaah.. Keren-Keren Banget Mba Witri, ke 5 blogger di atas.. Sangat menginspirasi..

    Tety yang masih pemula ini, bisa gak ya seperti mereka? ^__^

    ReplyDelete
  10. Iya, keren2 nih blogger di atas tadi. Yg punya blog ini juga keren laaahh...semangat ngeblognya luar biasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget dan sangat menginspirasi. Siapa coba yg kenal mereka.. hehehe
      Terima kasih sudah mampir Mbak Uniek... ;)

      Delete
  11. Mereka memang menginspirasi ya mba wit... banyak termotivasi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mbak Ira, semoga kita bisa mengikuti jejak mereka. Aamiin

      Delete
  12. kalo 3 blog pertama, aku udah kenal bgt tuh. Apalagi blognya mami ubi. Hihi. Yang dua dibawahnya baru tau. Langsung blogwalking aaaaah. Makasi infonya ya Maaaaaj

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Shintaries ini foundernya Blogger Perempuan, kalau Teh Langit aku kenal juga baru, itu karena Beliau menang lomba Acer Liquid... ;)

      Delete
  13. Beberapa memang fav saya mak inspiratif banget ya mereka cihuy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Mak, cihuylah pokoknya
      APALAGI Mami Ubiii..
      Aku terinspirasi banget...

      Delete
  14. Wih keren-keren mba Witri :D
    semoga kita bisa seperti itu ya, hehe

    ReplyDelete
  15. Kenal kelimanya, suka mampir hihi

    ReplyDelete