Latest News

3 Teman Ngeblognya Mamah Muda

3 Teman Ngeblognya Mamah Muda



3 teman ngeblognya mamah muda. Kali ini saya si mamah muda, mau berbagai cerita soal teman ngeblog. So pasti kawan blogger semuanya punya teman ngeblog. Teman saling berbagi informasi, teman saling berbagi link dan sekaligus teman curhat. Kalau saya mah jujur saja, perkara ngeblog saya belum punya teman di dunia nyata, kalau di dunia maya mah Alhamdullilah banyak. Kenapa saya bilang belum? Karena saya yakin, suatu saat nanti saya pasti bakalan punya teman ngeblog di dunia nyata sekaligus dunia maya yang bakalan saling support, cuman sekarang belum nemu saja siapa orangnya.

Oke, langsung capcus ke topik saja. Jujur, saya mah sadar banget kalau saya seorang blogger baru. Bisa dibilang juga blogger nekat, nekat ngeblog padahal ilmu baru secuil dan nekat melabelkan diri menjadi blogger padahal masih buta seputar ilmu ngeblog.  Tapi, memberanikan diri bergabung dengan grupnya para blogger, enggak malas blogwalking ke blognya para senior dan enggak malas belajar serta enggak malu bertanya pada senior, ditambah nekat ngikutin lomba blog, lomba SEO maupun giveaway, lama-lama saya jadi ngerti soal blogging.

Terlepas dari itu semua, saya tentunya punya teman ngeblog yang menurut saya loh yaaa, mereka itu support banget dan enak ajah buat saling berbagi. Teman-teman saya itu memang dari dunia maya, tapi saya merasakan aura kebaikan mereka. Ya ya ya, meskipun banyak sekali teman saya di dunia maya, namun ketiga teman saya ini mah favorit banget kalau perkara ngeblog. Serta berharap banget, suatu saat nanti bisa berjumpa di dunia maya.

Oke. Langsung saja, siapa sih 3 teman ngeblongnya mamah muda?
1.        Nuniek KR
Mbak Nuniek ini bukan Cuma seorang blogger, tapi dia juga seorang penulis. Dia seorang ibu rumah tangga dengan satu anak. Menurut saya, dari ketiga teman ngeblog saya, Mbak Nuniek ini yang paling aktif banget perkara blogging dan paling rajin postingnya. Dan postingannyapun selalu bermanfaat, seperti contohnya tentang tips, tutorial maupun info gosip yang kekinian.

Saya suka bebagi link postingan dan ngetag Mbak Nuniek. Enggak lupa juga sih saling berbagi info lomba. Cit catnya juga enggak sebatas di facebook saja, tapi juga kadang BBMan atau Waan.

Selain itu, kami juga ikut beberapa grup seputar blogging. Dan yang terbaru ini kami sama-sama ikutan event #30HariMenulisSuratCinta (cuman sayanya agak bolong-bolong nih) dan kami juga sama-sama peserta Liga Blogger Indonesia 2016. Kadang kami juga saling mengunjungi blog dan enggak lupa meninggalkan komentar. Tapi kalau saya mah memang jujur saja, kurang blogwalkingnya. Hehehe. Alesan emak rempong dengan anak masih balita dan juga kerjaan kantor menumpuk. Sekalinya online pasti posting di blog dan nyebar linknya. Hehehe.

2.      Shinigami Haruka
Kalau teman ngeblog yang satu ini mah masih muda banget.  Saya kenal Rohmah (nama asli Shinigami Haruka) lantaran waktu itu saya ngadain giveaway karena novel pertama saya terbit. Rohmah ikutan di detik-detik terakhir, dan entah karena apa saya suka banget ama semangatnya nyebarin link giveaway di berbagi medsosnya dan akhirnya dia jadi pemenang yang beruntung.

Semenjak saat itu saya lumayan dekat sama Rohmah. Dia sering tuh nyumbang jempol di setiap status saya dan bahkan juga komentar. 

Kami juga sering cit cat melalui BBM dan WA. Kadang juga di Instagram. Terus dia juga sering banget bagi info lomba ataupun giveaway.

Yang paling saya suka dari sosok Rohmah adalah semangat ngeblognya. Bayangkan, demi ngeblog dia rela-rela ke warnet lantaran belum punya pc sendiri. Dan menurut saya, semangatnya mamng luar biasa, tiada alasan baginya untuk enggak ngeblog.

Tapi... entah kenapa akhir-akhir ini saya kurang menemukan semangatnya. Dia jarang sekali berbagi link postingan di medsos.

3.      Endang Indria
Endang ini seumuran sama saya dan Mbak Nuniek. Hmm, dan ternyata Endang ini itu sebenarnya domisilinya dekat sama saya. Cuma Boyolali-Klaten. Tapi meski begitu kami juga belum sempat ketemuan, Cuma sebatas rencana saja.

Awal-awal saya ngeblog, Endang ini yang paling rajin berbagi link postingan. Sekarangpun juga masih suka berbagi link, hanya saja Endang jarang banget posting blognya. Karena yang saya lihat, Endang sepertinya malah rajin banget setor artikel ke media dan banyak karyanya yang dimuat di media.


3 nama tersebut adalah teman ngeblog saya. Bia jadi penyemangat dan membuat saya iri jika saya enggak bisa ngeblog seperti mereka. Info-info yang sering mereka bagikan juga bermanfaat sekali buat saya.

Oke. Mereka bertiga adalah teman ngeblognya mamah muda. Kalau teman ngeblognya kawan blogger semuanya, siapa saja? Ayuk dishare sekaligus ikutan giveaway ini...


#HappyBlogging


 "Tulisan ini diikutkan dalam Irly Diah's GA Collaboration: Teman Nge-Blog"



24 Responses to "3 Teman Ngeblognya Mamah Muda"

  1. seneng ya bisa punya sahabat di dunia maya, apalagi saat kopdaran nyambung. Eh dah pernah kopdaran ma ketiganya kan ya? :)

    keluargahamsa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah Mbak... jauh2... Teh Nuniek di Jawa Barat, Rohmah di Jawa Timur, Endang yg Klaten ajah cuma janjian dan belum kesampaian kopdarannya... ;(

      Delete
  2. Hihi, aku juga mau ikut ah mbaaaaakkk~~~~

    ReplyDelete
  3. semoga terus saling menginspirasi dan terus ngeblog ya. :)

    ReplyDelete
  4. pas banget ini giveaway sama tema LBI pekan ke-7 ya mbak. jadi dapat link dari teman deh gara-gara direview.

    ReplyDelete
  5. Semoga saya bisa jadi temen blog juga deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas.. salam kenal
      Semoga kita bisa jadi teman ngeblog yg bisa saling berbagi informasi yaa... ;)

      Delete
  6. waahh kalo temen blogger mah bnyk bgt mba :D.. semuanya berkat ngeblog.. sampe ada yg jd temen travel skr saking kita udh deket :).. aku akuin, lbh suka punya bnyk temen dr dunia maya gini drpd yg real.. nthlah, ngerasa lbh enak berteman dgn mrk malah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak Fanny, apalagi temannya dr berbagai kota
      Jdi kal keluar kota bisa kopdaran yaakkk...

      Delete
  7. Wah... Ngeblog itu banyak manfaatnya yaa... Salah satunya nambah teman...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Bang.. dan semoga saya bisa jadi anak didiknya Bang Syaiha di ODOP... heheh ;)

      Delete
  8. Waahh peserta LBI 2016, saya jg kemarin daftar tapi karena kecerobohan saya saat stor link postingan di babak kwalifikasi jadinya gagal dehh, saya submit URL blog, bukan postingannya, huhuh 3x buat postingan, bela2in begadang tapi hasil nihil, hiikksss #ehhkoqmalahcurhat hehehh

    Btw, ketiganya saya blm kenal, Mbak ini juga. Btw salam kenal yah Mamah muda, moga persahabatan ketiganya langgeng..

    Terimakasih udah ikutan, noted as participants yakk ;)

    ReplyDelete
  9. Semoga kita bisa menjadi teman di blog mba. Hehehe

    ReplyDelete
  10. Mba witri mah bukan newbe atuh,,, nul7snya juga dah ngalir gtu aza...
    Salam mamah muda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalao nulisnya mah emang dari dulu, Mbak
      tapi terjun "beneran" ke dunia blogger mah baru setengah tahun... hehehe

      Delete
  11. Wah.. salam kenal, asik deh punya banyak teman buat nge-blog, bisa saling menyemangati. ^^

    Terima kasih sudah ikut GA ini (eh, kita juga saling BW karna GA ini kan ya?hihi) ^^

    ReplyDelete