Latest News

MUDA BERKARYA, BERANI BERBAGI DAN MENGINSPIRASI MELALUI BLOG

MUDA BERKARYA, BERANI BERBAGI DAN MENGINSPIRASI MELALUI BLOG



Kapan saya mulai ngeblog?
Kenal dengan yang namanya blog itu tahun 2010. Waktu itu saya baru masuk kuliah, Fakultas Komputer. Masa yaaa, anak TI nggak tahu ngeblog, hahaha. Dan akhirnya, saya diajarin sama temen buat blog. Iya, blog inilah blog pertama saya. Yang niatnya cuma mau diisi dengan karya-karya saya ajah. Maklum, merasa passionnya di dunia literasi, tapi kuliahnya IT. Hohohoho.


Hmm, kala itu saya belum aktif banget ngeblognya. Kalau mau dan kalau sempet ajah. Hingga blognya terbengkalai. Dan, saya itu tipekal orang yang suka mencoba hal-hal baru. Jadi, blog ini ajah belum ke urus, udah buat blog dengan platform ini itu. Kebanyakan blog dan nulisnya kalau mau dan kalau sempet ajah, aduh terbengkalailah sudah. Heheheh.


Lantas, kapan mulai aktif ngeblog?
Hmm, sebenernya sih 2013 kemarin kembali aktif. Iya, karena waktu itu saya ikutan MLM produk kecantikan. Dan niatnya blog mau dimaksimalin buat prospek dan jualan, argh tapi lagi-lagi, nulisnya kalau mau dan sempet doang.

Tapi semua berbeda, tahun 2015 ini emang udah diniatin mau jadi blogger selain pengen jadi penulis. Jadi, mau aktifin ngeblognya dan nulis jadwal ngeblog. Maklum, saya kan nggak cuma punya satu blog. Heheheh...


Kebanyakan blog, postingnya apa ajah?
Hmm, mulai tahun ini yaaa, saya mah sudah mengkatagorikan blog ini untuk ikut kontes blog, kontes seo dan giveaway. Kenapa? Hmm, habis dinasehatin temen ajah sih, blog pribadi sama blog buat lomba agar nggak dijadiin satu gitu. Dan sudahlah, jadinya punya blog yang khusus buat ikutan lomba, blog pribadi yang isinya tentang nulis dan kerjaan di sekolah, ada juga blog yang khusu bercerita tentang asyiknya jadi ibu, macem-macem lah.

Emangnya, apa tujuan ngeblog?
Awal tujuan ngeblog tahun ini karena tertarik aja  sama lomba blog dan giveaway. Iya, tentunya tertarik hadiahnya dong. Tapi lama-lama, ngeblog itu tidak sesempit itu. Dari ngeblog, saya malah tambah temen, tambah informasi dan tambah ilmu. 

Dari ngeblog, nggak sekedar nulis ajah. Karena saya belajar coding, yaa ilmu coding yang sebenernya juga udah saya dapatkan di bangku kuliah. Serta ilmu edit foto gimana biar foto bisa tampil kece di blog. Tapi dari ngeblog, saya pun mengasahnya biar hasilnya maksimal. Biar passion dan kuliahnya nyambung gitu.

Dan dari ngeblog, saya jadi semangat berkarya, semangat berbagi ilmu agar hidup saya bermanfaat dan bisa mengispirasi orang. Jadi ngeblog itu nggak sekedar cari uang atau menang giveaway, ngeblog itu berkarya, berbagi dan menginspirasi.


Oke, kalau gitu beri penjelasan : Apa yang membuatmu semangat ngeblog/nulis?
Hmm, nulis itu sudah hobi dan emang cita-cita pengen jadi penulis. Alasannya, jadi penulis itu kerjanya freelance, kayaknya enak aja dan asyik. Dikenal banyak orang pula.

Kalau semangat ngeblog? Yaaa, dari pengen dapat hadiah kalau menang ikutan lomba. Tapi kalau sekarang mah, semangat ngeblog karena saya pengen berbagi dan mengispirasi itu tadi. Biar hidup saya bermanfaat dan sebagai ladang ibadah, gitu aja.


Emang posting apa kog berbagi dan mengispirasi? Bermanfaat pula!
Posting blog sesuai selera, sesuai kategori blog, sesuai tema lomba, yaaa? Jadi macam-macam. Dan saya yakin ajah, ada yang baca tulisan saya, ada yang tertarik tapi pasti ada juga yang mencibir. Saya mah yakin sama niat aja, Nawaitu gitu.

Hmm, kalau contoh postingan blog yang bermanfaat itu yaaa kayak kalau kita bikin tutorial, atau mereview produk yang bisa dikategorikan promosi.


Hmm, oke juga. Sekarang, blog siapa ajah sih yang dijadiin referensi?
Banyak. Saya kalau blogwalking, paling banyak dari blogger senior dan temen-temen blogger yang akrab di facebook. Tapi, nggak jarang saya blogwalking acak kog, kalau dilihat dari judul sudah bikin hati mak jleb, yuk disampirin, kalau enggak yaaa cari yang lain. 


Nah, itu adalah cerita saya menjadi blogger dan alasan kenapa ingin menjadi blogger. Kalau alasan temen-temen, apa?


5 Responses to "MUDA BERKARYA, BERANI BERBAGI DAN MENGINSPIRASI MELALUI BLOG"

  1. Saya juga punya banyak keminatan, jadi postingan blognya gado-gado. Habianterlalu malas kalau bikin banyak blog. Hehe :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu sih buat blognya, hehehe
      Sekarang cuma mau maksimalin ajah,
      Kadang sampai bingung, mau posting apa dan di mananya... Heheheh :)

      Salam kenal yaa, Mbak :)

      Delete
  2. kalo yang ngebuat saya ngeblog sih supaya saya makin jago tentang website mbak :) mbak mau ngasih masukkan dong tulisannya kekecilan buat yang make kacamata kayak saya jadi susah bacanya hehe

    ReplyDelete
  3. semangat buat nge-blognya ya mbak...

    ReplyDelete